Keracunan Bau Bawang Busuk, Dua ABK Tewas

Keracunan Bau Bawang Busuk, Dua ABK Tewas
Keracunan Bau Bawang Busuk, Dua ABK Tewas

jpnn.com - PETUGAS Bea Cukai di Pos Pelabuhan Ketapang, Kepulauan Riau dikejutkan dengan ditemukannya dua orang mayat kru kapal yang menjaga kapal tangkapannya. Keduanya tewas di dalam kamar mesin kapal tangkapan lainnya, yakni KM Preheten. Dimana di dalam kapal tersebut terdapat ratusan ton bawang ilagal yang sudah membusuk.

Polisi pun segera memeriksa tempat kejadian perkara. Kemudian, kedua jenazah itu dilarikan ke RSUD. Kedua mayat ini diketahui bernama Sabri kru KM Indah Perdana dan Priyadi alias Adi kru KM Karunia Ilahi.  

Setelah melakukan pemeriksaan luar dan berdasarkan olah tempat kejadian perkara, polisi pun menyatakan penyebab keduanya meninggal adalah keracunan bau bawang busuk. 

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP M Yoga Buana Dipta Ilafi mengatakan dari hasil pemeriksaan tim identifikasi dan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh kedua korban. Sehingga polisi menyimpulkan keduanya meninggal karena keracunan bau bawang yang busuk.

“Apalagi, kondisi di kamar mesin sempit dan ruang udara juga terbatas,” ujar Yoga kepada Batam Pos, Jumat (16/5).

Disinggung soal autopsi, Yoga menyetakan bahwa dari pihak keluarga sudah menyampaikan tidak perlu dilakukan tindakan tersebut. Bahkan, pihak keluarga kedua kru yang sudah tiba di Karimun Kamis (15/5) lalu langsung mengambil mayat keduanya dan dibawa ke kampung halaman.

“Jenazah Sabri dibawa ke Kundur Barat dan Adi dibawa ke Kuala Tungkal,” paparnya. (san/mas)  

PETUGAS Bea Cukai di Pos Pelabuhan Ketapang, Kepulauan Riau dikejutkan dengan ditemukannya dua orang mayat kru kapal yang menjaga kapal tangkapannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News