Keracunan Massal karena Bubur Ayam

Keracunan Massal karena Bubur Ayam
Keracunan Massal karena Bubur Ayam
TASIK - Lima warga Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dirawat di salah satu ruangan Rumah Sakit TMC dan dua lagi dirawat di rumah, Senin (15/4). Mereka mual dan pusing setelah menyantap bubur ayam di wilayah Jalan HZ Mustofa, tepatnya di depan Tasik Indah Plaza (TIP). Sampai tadi malam, lima pasien yang dirawat di satu ruangan di lantai 3 TMC masih tergolek lemah.

Salah seorang korban, Vina warga Cipicung Kecamatan Cihideung merasakan mual sekitar pukul 09.00 atau dua jam setelah dia makan bubur ayam, Minggu (14/4).

Bubur yang dibelinya di depan TIP, Jalan HZ Mustofa itu, menurutnya, bubur langganannya. Tapi sebelumnya, rasa mual tidak pernah dirasakannya. "Siang jam 11 saya masuk TMC. Dua jam habis makan bubur langsung mual dan pusing," katanya.

Hal itu juga dirasakan Inawati (19). Warga Burujul Cikalang Kecamatan Tawang itu merasa mual setelah makan bubur di tempat tersebut.  "Jam 8.00 makan sama Hilda (bibinya). Bibi saya juga dirawat (satu ruangan)," jelasnya.

Beda halnya dengan Vina, menurut Ina, baru pertama kali makan bubur di tempat tersebut. ”Bukan langganan. Kebetulan ke situ saja,” katanya.

TASIK - Lima warga Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dirawat di salah satu ruangan Rumah Sakit TMC dan dua lagi dirawat di rumah, Senin (15/4). Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News