Kerahkan 1.000 Polisi, Jemaat Katedral Bakal Digeledah

Kerahkan 1.000 Polisi, Jemaat Katedral Bakal Digeledah
Kerahkan 1.000 Polisi, Jemaat Katedral Bakal Digeledah

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 800 hingga 1.000 personel menjaga Gereja Katedral Jakarta pada Natal 2013 ini.  Alasan polisi mengerahkan banyak personilnya di sana karena karena Katedral adalah salah satu gereja yang besar. Selain itu, gereja Katolik tersebut memiliki kegiatan di sangat banyak saat Natal.

"Ada gereja yang besar, yakni Katedral dan Immanuel. Di Katedral ada 800-1000 personel karena besar dan kegiatannya banyak, pagi dan malam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (20/12).

Dia mengatakan di Katedral nantinya akan ada security door, metal detector, dan disterilisasi. Ia menambahkan, nanti jamaah yang akan beribadah akan digeledah.

"Mereka sudah setuju, tidak masalah. Tidak boleh ada senjata tajam, minuman-minuman tertentu. Jadi semua merasa nyaman karena sudah digeledah," kata Rikwanto.

Dalam pelaksanaannya, ia menambahkan, Polda akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan pengamanan dalam gereja.

Menyukseskan Operasi Lilin 2013, Polda mengerahkan 10.198 personel secara keseluruhan. Dalam pelaksanaannya, kata dia, akan ada organisasi masyarakat yang terlibat seperti tahun-tahun sebelumnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 800 hingga 1.000 personel menjaga Gereja Katedral Jakarta pada Natal 2013 ini.  Alasan polisi mengerahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News