Kerahkan Satgas Nataru, PGN Pastikan Kelancaran Distribusi dan Layanan Gas Bumi Nasional

Kerahkan Satgas Nataru, PGN Pastikan Kelancaran Distribusi dan Layanan Gas Bumi Nasional
PGN mengerahkan Satgas Nataru untuk memastikan distribusi dan layanan gas bumi nasional selama libur Natal dan Tahun Baru. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT PGN Tbk sebagai subholding gas Pertamina siap menjaga kehandalan dan penyaluran gas maupun LNG selama libur Natal dan Tahun Baru 2023 dengan aman dan optimal.

PGN juga tetap melayani dan menjaga penyaluran kebutuhan gas bumi agar dapat dinikmati pelanggan selama libur tanpa rasa khawatir.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz menyampaikan Satgas Nataru PGN menjaga kondisi aman seluruh jaringan dan suplai gas bumi untuk 794.145 SR, 1.914 pelanggan kecil, serta 2.542 pelanggan komersial dan industri.

Untuk pasokan, PGN mendapatkan dari multisource 19 KKKS Gas di 23 wilayah kerja.

Faris menyebutkan PGN menyiapkan suplai distribusi gas ke pengguna akhir sebesar 977 BBTUD, transmisi gas sebesar 2.490 MMSCFD, 177.750 LSP untuk BBG, dan LNG Stock.

"Dengan kehandalan infrastruktur 100 persen untuk kegiatan pengangkutan dan penyaluran gas saat ini, dalam status aman dan normal,” ujar Faris.

Dikatakannya, peran Satgas Nataru juga memastikan keamanan pengangkutan crude oil dan penyaluran BBG.

Satgas Nataru juga menyiapkan antisipasi suplai gas dengan memanfaatkan CNG sebagai back up supply apabila ada gangguan penyaluran, serta penggunaan LNG di FSRU Lampung.

PGN mengerahkan Satgas Nataru untuk memastikan distribusi dan layanan gas bumi nasional selama libur Natal dan Tahun Baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News