Keran CPNS Dibuka, Lampung Dijatah Sebegini, Ini Formasinya

Keran CPNS Dibuka, Lampung Dijatah Sebegini, Ini Formasinya
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Keran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Mahkamah Agung serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dibuka hari ini.

Untuk Kemenkumham, Lampung dijatah 531 CPNS. Terbanyak untuk formasi petugas tahanan alias sipir, yaitu 477 orang. Rinciannya, laki-laki 402 dan perempuan 75.

Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung pun mempersiapkan diri untuk rekrutmen CPNS 2017.

Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Lampung Basnamara mengatakan, kali terakhir instansinya menerima PNS baru pada 2012 silam.

Karena itu, dia menilai perlu ada persiapan matang. Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Graha Pena –markas Radar Lampung– kemarin.

Basnamara tidak menampik akan ada distorsi-distorsi dalam proses perekrutan. Namun, lanjut dia, Kemenkumham Lampung berkomitmen menyelenggarakan penerimaan CPNS secara bersih dan transparan.

’’Kami tidak menampik ada pihak-pihak yang memanfaatkan. Tetapi, kami menekankan bakal setransparan mungkin. Sebab, pengambil kebijakan itu kan di pusat," jelasnya.

Salah satu langkah transparansi tersebut, Kanwil Kemenkumham Lampung menggandeng Ombudsman RI perwakilan Lampung. Di mana, perwakilan Ombudsman akan mengawasi setiap tes yang dilaksanakan di Lampung.

Keran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Mahkamah Agung serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dibuka hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News