Keras! UEFA Ancam Klub-klub yang Berpartisipasi di Liga Super Eropa

Keras! UEFA Ancam Klub-klub yang Berpartisipasi di Liga Super Eropa
Dokumentasi - Loga UEFA. ANTARA/REUTERS/Denis Balibouse/pri.

jpnn.com, SWISS - Badan sepak bola Eropa UEFA mengancam larangan kompetisi kepada klub-klub yang diduga terlibat berpartisipasi dalam European Super League atau Liga Super Eropa yang direncanakan menggantikan Liga Champions.

Dalam pernyataannya bersama federasi sepak bola Spanyol, Inggris, dan Italia, UEFA mengatakan akan mempertimbangkan semua tindakan.

Bahkan, menempuh jalur pengadilan hingga larangan berkompetisi, baik di liga domestik maupun internasional.

“Jika ini terjadi, kami ingin menegaskan kembali bahwa kami...(dan) FIFA dan semua asosiasi anggota kami akan tetap bersatu menyetop proyek ini, sebuah proyek yang dibentuk atas dasar kepentingan pribadi dari beberapa klub di saat kita semua memerlukan solidaritas,” tulis UEFA.

Pada Januari, FIFA mengatakan bahwa liga yang memisahkan diri dan bergabung dalam kompetisi sepak bola baru tidak akan diakui.

Klub dan pemain yang terlibat dalam kompetisi semacam itu juga tidak akan diizinkan berpartisipasi dalam kompetisi apa pun yang diselenggarakan FIFA atau konfederasi sepak bola.

UEFA juga mengancam akan melarang para pemain yang terlibat dalam European Super League tampil mewakili tim nasionalnya masing-masing.

“Kami ingin berterima kasih kepada klub-klub di negara lain terutama Prancis dan Jerman yang menolak kompetisi tersebut,” tulis UEFA.

UEFA menanggapi serius rencana penyelenggaraan Liga Super Eropa, bahkan mengancam klub-klub yang akan berpartisipasi.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News