Keren, 1.500 Prajurit TNI AL Laksanakan Donor Darah Konvalesen

Keren, 1.500 Prajurit TNI AL Laksanakan Donor Darah Konvalesen
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono saat meninjau pelaksanaan donor darah di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.500 Prajurit TNI AL melaksanakan donor darah konvalesen dan 5.000 prajurit melaksanakan donor darah regular secara serentak seluruh Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono saat meninjau pelaksanaan donor darah di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/8).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia ini bekerja sama dengan PMI mulai dari tingkat Komando Utama (Kotama), Pangkalan TNI AL dari Lantamal sampai Lanal.

KSAL menuturkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini sesuai dengan instruksi Bapak Presiden dan Panglima TNI untuk bersama-sama melaksanakan percepatan penanganan Covid-19.

Selain membantu pemerintah dalam mengatasi Covid-19 dengan donor darah konvalesen, TNI AL juga telah mengerahkan seluruh jajarannya dari Sabang sampai Merauke untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritime.

TNI AL juga memberikan dukungan oksigen menggunakan KRI dan membuat dapur umum oleh Marinir untuk warga yang melaksanakan isoman dan menyediakan ruang perawatan dengan memanfaatkan gedung yang ada seperti di Jakarta dan Surabaya.

Laksamana Yudoyang yang juga turut mendonorkan darahnya bersama para pejabat utama Mabesal mengatakan kegiatan donor darah regular dan konvalesen TNI AL ini tidak mempunyai target tertentu. Namun akan dikerahkan personel sebanyak-banyaknya agar dapat bermanfaat untuk masyarakat dan khususnya pada masa pandemi seperti saat ini.

“Tidak ada target. Artinya bahwa kalau bisa kita sebanyak-banyaknya namun demikian Angkatan Laut ini penyintasnya kurang lebih ada 4.500 dan keluarganya, tentunya untuk plasma konvalesen ada persyaratannya,” ujar Laksamana Yudo.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Sebanyak 1.500 Prajurit TNI AL melaksanakan donor darah konvalesen dan 5.000 prajurit melaksanakan donor darah regular secara serentak seluruh Indonesia.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News