Keren, 6 Tahun Apple Ungguli Google & Microsoft

Keren, 6 Tahun Apple Ungguli Google & Microsoft
Produk Apple masih merajai merek paling bernilai di dunia. Foto istimewa

jpnn.com - MAJALAH Forbes baru-baru ini kembali merilis daftar merek paling bernilai di dunia. Tahun ini, sama dengan enam tahun sebelumnya, Apple masih menjadi merek paling bernilai di seluruh dunia.

Produsen iPhone itu sudah menempati posisi pertama sejak 2011 dan kini, nilai mereknya sudah mencapai Rp 2.092 triliun. Menariknya lagi, prestasi ini Apple capai tanpa perlu mengeluarkan banyak belanja iklan seperti perusahaan teknologi lain, termasuk Google dan Microsoft.

Salah satu indikator mengapa nilai Apple sangat tinggi adalah, banyak pengguna yang rela membayar mahal untuk memiliki produk iPhone, iPad, dan MacBook. Indikator lainnya adalah laba yang diperoleh perusahaan itu sendiri.

Kini, merek tak hanya sekadar logo, nama, kata, warna atau kombinasi unsur tersebut. Tanda pembeda yang digunakan dalam kegiatan perdagangan barang dan jasa kini menjadi alat promosi dan jaminan mutu dari perusahaan.

Di posisi kedua, Google masih mampu mempertahankan posisi itu. Kini, nilai merek raksasa mesin pencari itu mencapai Rp 1.120 triliun. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Microsoft.

Sebelumnya, Microsoft ada di posisi kelima, namun tahun ini perusahaan teknologi itu berhasil naik ke posisi ketiga dengan nilai Rp 1.021 triliun. (adv/bca/chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News