JPNN.com

Keren, Bintang NBA Motivasi Siswa SMP dan SMA Belajar di Rumah

Minggu, 12 April 2020 – 15:03 WIB
Keren, Bintang NBA Motivasi Siswa SMP dan SMA Belajar di Rumah - JPNN.com
Bintang NBA Enes Kante saat memberikan motivasi kepada para siswa yang belajar dari rumah. Foto: ist

jpnn.com, JAKARTA - Satu gebrakan menarik dilakukan sejumlah sekolah mitra Eduversal dalam program belajar di rumah saat pandemi COVID-19.

Mereka melakukan pembelajaran daring dan sharing dengan pemain NBA Enes Kanter yang disiarkan langsung melalui YouTube live streaming pada 11 April 2020.

Dalam perbincangan yang dilakukan Enes dari Chicago via aplikasi Zoom dengan moderator sekaligus penanggung jawab program Mehmet Cetin, para siswa sangat antusias.

Sekitar 500 siswa SMP dan SMA dari Sekolah Pribadi Bilingual Boarding Depok, Sekolah Kharisma Bangsa, Sekolah Pribadi Bandung, Semesta Bilingual School, Fatih Bilingual School, Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Sekolah Kesatuan Bangsa, Prestige School, Banua Bilingual School, serta Sekolah Cahaya Rancamaya ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selain berbincang, bintang NBA yang bermain untuk klub Boston Celtic ini juga memotivasi para siswa agar tetap semangat belajar di saat kondisi sulit sekalipun.

Menariknya, saat sesi tanya jawab, para siswa ini mengajukan pertanyaan yang cukup mendalam, seperti layaknya jurnalis.

Ambil contoh pertanyaan Ardia Dennis. Dia bertanya kepada Enes apa yang memotivasi dirinya hingga mencapai puncak karier.

Ada juga pertanyaan Aidil Akbar tentang penundaan musim NBA. Kemudian Shayed Faathier yang menanyakan bagaimana rasanya menjadi bintang NBA.

Arzikki Fawwaz: bertanya bagaimana Enes mengatasi kegugupan saat pertandingan basket di mana seluruh mata dunia tertuju kepadanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek