Keren! Bus-Bus Wonderful Indonesia Blusukan di Berlin

Keren! Bus-Bus Wonderful Indonesia Blusukan di Berlin
Bus di Berlin, Jerman yang dibalut dengan nuansa Wonderful Indonesia seiring penyelenggaraan Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2017 yang berlangsung 8-12 Maret. Foto: Kemenpar for JPNN.Com

jpnn.com, BERLIN - Bus-bus pariwisata yang mengelilingi Berlin sejak 1994 telah menjadi salah satu ikon di ibu kota Repubrik Federal Jerman itu. Tapi kini ada pemandangan lain yang disajikan bus-bus pariwisata di Berlin.

Ada bus pariwisata yang sengaja di-wrapping dengan nuansa khas Indonesia. Yakni bus yang dibungkus dengan gambar-gambar Danau Toba, stupa Borobudur, hingga pemandangan Bali.

Kini, bus-bus itulah yang menjadi pusat perhatian publik di Berlin. Bus itu dibungkus dengan nuansa tanah air demi branding Wonderful Indonesia di ajang Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2017 yang berlangsung 8-12 Maret ini.

Wonderful Indonesia memang ambil bagian dalam ajang ITB Berlin 2017. Ada sellers dan buyers pariwisata dunia yang berkumpul dalam ajang internasional yang mengusung tagline the world's largest tourism trade fair itu.

Keren! Bus-Bus Wonderful Indonesia Blusukan di Berlin

Bus-bus turis di Berlin yang terbungkus nuansa Indonesia itu merupakan salah satu strategi Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk mendongkkak tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Mantan Dirut PT Telkom Indonesia itu memang punya berbagai skenario mendongkrak wisman, termasuk memanfaatkan ajang ITB Berlin 2017.

Arief menuturkan, timing pemasangan branding Wonderful Indonesia memang sengaja dibarengkan dengan penyelenggaraan ITB Berlin 2017. Sebab, ajang itu dihadiri pelaku bisnis pariwisata dari 187 negara, dari lima benua, 10.000 exhibitors, 1.000 buyers top dunia, 26.000 pengunjung konvensi, dan 120.000 trade visitors.

“Timing yang pas untuk menaikkan selling sekaligus branding Wonderful Indonesia di komunitas pariwisata dunia. Kita menemukan momentum istimewa, maka kita curi peluang," tutur Arief di sela-sela ITB Berlin 2017 di Messe, Berlin.

Bus-bus pariwisata yang mengelilingi Berlin sejak 1994 telah menjadi salah satu ikon di ibu kota Repubrik Federal Jerman itu. Tapi kini ada pemandangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News