Keren, Bus Ini Sanggup Menjangkau Semua Medan Jalan

Keren, Bus Ini Sanggup Menjangkau Semua Medan Jalan
Bus Torsus Praetorian yang bisa melahap semua medan jalan. Foto: Autoevolution

jpnn.com, JAKARTA - Pada umumnya bus digunakan di jalan raya untuk mengangkut penumpang. Namun bus yang satu ini berbeda, karena dapat digunakan di semua medan jalan.

Bus bernama Torsus Praetorian bisa menjangkau di jalan medan off-road. Pasalnya bus ini memiliki kaki-kaki yang kekar layaknya mobil off-road.

Dikutip dari Autoevolution, Minggu (14/3), bus tersebut punya 22 konfigurasi berbeda mulai dari mobil pemadam kebaran, truk utilitas, bus pertambangan, ambulans, kendaraan militer dan bus camping.

Secara dimensi, bus itu memiliki wheelbase 4200mm dengan ground clearance 400mm, yang memungkinkan mereka melewati air setinggi 700mm dan melewati kerikil, batu, dan lumpur.

Guna menjelajah jarak jauh dan medan berat, tangki bahan bakar bus itu memiliki kapasitas 300 liter dan dibekali sistem rem elektronik.

Tak hanya itu, bus tersebut juga mampu melahap berbagai medan seperti jalur bersalju, terjal hingga menanjak.

Untuk mendukung di medan off-road, sektor kaki-kakinya dipasang dengan axle roda model parabolic leaf spring dan sistem penggerak roda 4x4.

Di sisi hiburan, bus yang dapat menampung 35 penumpang itu dilengkapi DVD yang terpasang di kabin depan. Sementara sopir dimanjakan dengan jok pneumatik dan setir yang sudah power steering.

Bus bernama Torsus Praetorian bisa melahap di jalan medan off-road. Pasalnya bus ini memiliki kaki-kaki yang kekar layaknya mobil off-road.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News