Keren! Chelsea Islan Pompa Semangat Para Diplomat Muda

Keren! Chelsea Islan Pompa Semangat Para Diplomat Muda
Chelsea Islan. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - DI tengah padatnya jadwal syuting film, sinetron, iklan, dan pemotretan, Chelsea Islan tetap aktif mendukung kegiatan kepemudaan Indonesian Youth Diplomacy (IYD).

Itu sebuah organisasi pemuda yang mewakili Indonesia dalam ajang Konferensi Pemuda G-20 (kelompok 20 negara dengan ekonomi terbesar dunia).

Aktris cantik kelahiran Washington, Amerika Serikat, 2 Juni 1995, itu mengatakan, semua pihak harus mendukung dan menyuarakan pentingnya peran pemuda Indonesia di level internasional.

Karena itu, para pemuda berbakat di tanah air diharapkan bisa menjadi diplomat dan ujung tombak untuk merepresentasikan wajah Indonesia di dunia internasional.

”Kuncinya adalah keahlian diplomasi dan membangun jejaring di dunia internasional,” ujarnya di hadapan puluhan delegasi IYD yang berkumpul di salah satu kampus di Jakarta baru-baru ini.

Aktris yang namanya melejit sejak membintangi klip video band Noah Tak Lagi Sama itu mengatakan, generasi muda Indonesia harus berani bertekad dan mewujudkan mimpi sukses tidak hanya di dalam negeri, namun juga di level regional dan internasional. ”Jika tekad kita kuat, semua akan mendukung mimpi dan kreativitas kita,” katanya.

Chelsea pun mengaku bangga dengan kapasitas anak-anak muda Indonesia yang sudah bergerak dalam lingkup G-20, berperan aktif, dan mendorong terciptanya kebijakan nasional dan global yang mendukung pemberdayaan generasi muda.

”Akses pada pendidikan dan lapangan kerja adalah dua hal utama yang harus diperjuangkan,” ucap sineas muda yang bermain dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar dan Di Balik 1998 itu.

DI tengah padatnya jadwal syuting film, sinetron, iklan, dan pemotretan, Chelsea Islan tetap aktif mendukung kegiatan kepemudaan Indonesian Youth

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News