Keren, Fitur Baru Waze dapat Tampilkan Info Harga Jalan Tol

Keren, Fitur Baru Waze dapat Tampilkan Info Harga Jalan Tol
Fitur baru Waze di aplikasi smartphone. Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi Waze menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat mengetahui biaya masuk jalan tol.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna akan lebih mudah menentunkan biaya perjalanan sesuai dengan rute yang dipilih. Fitur penampil jalan tol sendiri memang sudah lama disediakan oleh Google Maps, namun Waze terbilang lebih maju karena menyediakan info harga tol sekaligus.

BACA JUGA: Waze Kini Sudah Diperkuat Fitur Google Assistant

Dilansir Digital Trend, Rabu (17/7), fitur terbaru itu akan hadir di aplikasi Waze baik Android dan iOS. Harga tol sepanjang rute akan ditampilkan sebelum pengguna mulai mengemudi. Waze mengatakan, fitur tersebut baru akan tersedia di Amerika Serikat dan Kanada.

Dengan mengusung konsep bersifat crowdsourcing, berarti informasi harga tol yang tampil di aplikasi mereka bersumber dari pengemudi. Artinya, Waze memberdayakan komunitas penggunanya, sehingga harga tol yang ditampilkan dalam aplikasi kemungkinan tidak terlalu berbeda secara signifikan.

BACA JUGA: Lebih dari 720 Editor Peta di Waze Ialah Orang Indonesia

Namun setidaknya fitur ini membantu pengguna yang mengemudi untuk mendapatkan gambaran harga tol.

Fitur ini sudah tersedia dalam aplikasi Waze terbaru. Pembaruan ini tercatat hadir beberapa minggu setelah Waze menambahkan Kalender Carpool dan dukungan pemutar podcast. (mg9/jpnn)


Aplikasi Waze menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat mengetahui biaya masuk jalan tol.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News