JPNN.com

Keren, Jam Tangan Ini Dilengkapi Jarum Suntik untuk Mengobati Penggunanya

Senin, 22 April 2019 – 13:33 WIB Keren, Jam Tangan Ini Dilengkapi Jarum Suntik untuk Mengobati Penggunanya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Smartwatch atau jam tangan pintar yang dilengkapi jarum suntik mungkin sebelumnya hanya bisa ditemui pada film fiksi. Tetapi, mahasiswa Universitas Rice berhasil membuat jam tangan tersebut menjadi kenyataan.

Dengan jam tangan tersebut, artinya dalam kondisi darurat, jam tangan ini akan menyuntikkan obat dalam dosis tertentu kepada pengguna yang membutuhkannya.

Seperti dilaporkan dari Ubergizmo, Senin (22/4), alat bernama EpiWar ini dikembangkan oleh lima mahasiswa jurusan bioteknologi. Dalam kasus ini mereka mengembangkan EpiWar untuk penderita alergi tertentu.

BACA JUGA: Ketika Robot Disangka Maling, Polisi Sampai Turun Tangan

Nantinya, EpiWear akan memasukkan epinephrine, obat alergi yang dapat meningkatkan pernapasan, merangsang jantung, meredakan gatal dan mengurangi pembengkakan pada wajah, bibir maupun tenggorokan.

Ide pembuatan EpiWear berasal dari salah satu mahasiswa yang bernama Justin Tang. Menurut Tang, pihaknya telah menderita alergi terhadap kacang. Untuk itu, Tang harus membawa alat penyuntik epinephrine ke mana pun dia pergi.

"Saya sangat sadar pada diri saya dan khawatir tentang hidup saya. Tapi saya tidak mau membawa sesuatu yang besar. Untuk itu saya bepikir untuk menciptakan alat yang lebih kecil dan simpel serta mudah dibawa," kata Tang.

BACA JUGA: Microsoft Siapkan Earphone Penantang Apple Airpods

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...