Keren, Kabar Gembira dari Ansy Lema DPR Buat Petani di Perbatasan

Keren, Kabar Gembira dari Ansy Lema DPR Buat Petani di Perbatasan
Bupati Malaka Simon Nahak menyerahkan puluhan Alsintan hasil perjuangan anggota DPR RI Ansy Lema kepada kelompok-kelompok tani di Betun, Ibukota Kabupaten Malaka, Kamis (21/10/2021). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema kembali menunjukkan perhatian serius pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil.

Kali ini, wakil rakyat yang akrab disapa Ansy Lema itu sukses memperjuangkan puluhan alat mesin pertanian (alsintan) yang diperuntukkan para petani di Kabupaten Malaka, salah satu wilayah perbatasan Republik Indonesia.

Puluhan alsintan yang telah tiba di Malaka, kemudian diserahterimakan secara langsung oleh Bupati Malaka Simon Nahak kepada kelompok-kelompok tani penerima di Betun, Ibukota Kabupaten Malaka, Kamis (21/10/2021).

“Saya menyerahkan bantuan alsintan prapanen kepada 62 kelompok tani penerima bantuan di Kabupaten Malaka. Bantuan ini merupakan wujud dukungan konkret kepada para petani di Malaka yang berada di wilayah perbatasan agar meningkatkan produktivitas pertanian mereka,” ujar Ansy Lema di Jakarta.

Dukung Konkret untuk Petani Perbatasan RI

Ansy menjelaskan bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementerian Pertanian (Kementan). Puluhan alsintan yang dibagikan saat itu merupakan peralatan prapanen. Sebelumnya, Ansy juga telah mendatangkan sejumlah alsintan pascapanen.

Selain Bupati Malaka, acara penyerahan dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pertanian Malaka Vinsensius Kapu, anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Malaka, dan Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Malaka.

“Rincian alsintan hasil kerja sama dengan Kementan yang dibagikan hari ini kepada petani di Malaka adalah 12 Unit Traktor Tangan, 18 Unit Alat Penyemprot, 25 Unit Pompa Air, dan 6 Unit Cultivator. Puluhan alsintan ini adalah tanggapan dari Kementan atas aspirasi petani dan perjuangan saya di Senayan,” ujar Ansy.

Ansy Lema, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan kabar gembira buat petani di Kabupaten Malaka, yang berada di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.