Keren! Kalahkan 24 Negara, Indonesia Juara Dunia Battle of Minds 2021

Keren! Kalahkan 24 Negara, Indonesia Juara Dunia Battle of Minds 2021
Tim Ijo dari Indonesia berhasil menjadi juara 1 kompetisi tingkat dunia Battle of Minds 2021, mengalahkan perwakilan terbaik dari 24 negara peserta lainnya dari seluruh dunia. Foto dok Tim Ijo

jpnn.com, JAKARTA - Tim Ijo dari Indonesia berhasil menjadi juara 1 kompetisi tingkat dunia Battle of Minds 2021, mengalahkan perwakilan terbaik dari 24 negara peserta lainnya dari seluruh dunia.

Pengumuman pemenang dilakukan secara virtual pada akhir minggu lalu dan dihadiri oleh manajemen Global BAT dan BTomorrow Ventures di Inggris, selaku penyelenggara kompetisi.

Dalam kompetisi tersebut, Tim Ijo yang mengusung ide sustainable bioplastic berhasil memperoleh pendanaan dari BTomorrow Ventures senilai GBP 50.000 atau hampir Rp 1 miliar rupiah.

Sustainable Bioplastic merupakan inovasi untuk memproduksi sedotan berbahan dasar rumput laut (seastraw) yang menjadi terobosan pengganti sedotan plastik yang lebih ramah lingkungan, murah dan mudah diproduksi, bahkan dapat dimakan.

Selain dapat mengurangi sampah plastik, ide Rahadiyan Dewangga Garuda dan Nia Julies ini juga akan mendorong kemajuan budidaya rumput laut di Indonesia, meningkatkan kesejahteraan para petani rumput laut.

Selain itu, rumput laut juga dikenal memiliki manfaat kesehatan sehingga seastraw buatan Tim Ijo nantinya dapat dimakan dengan aman.

Rahadiyan dan Nia yang merupakan profesional muda ini mengikuti kompetisi Battle of Minds sejak Mei 2021.

Setelah memenangkan kompetisi tingkat nasional pada September mereka kemudian mewakili Indonesia di tingkat internasional dan berhasil menjadi finalis bersama dengan 12 negara lainnya seperti Mesir, Kenya, Bangladesh, Rusia, Serbia, Pakistan, Vietnam, Nigeria, Brazil, Inggris, Amerika Serikat dan Venezuela.

Tim Ijo dari Indonesia berhasil menjadi juara 1 kompetisi tingkat dunia Battle of Minds 2021, mengalahkan perwakilan terbaik dari 24 negara peserta lainnya dari seluruh dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News