Keren, Kapolda Bikin Lampung Mengaji

Keren, Kapolda Bikin Lampung Mengaji
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LAMPUNG - Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin menggalakkan kegiatan Lampung Mengaji 99 Khatam Alquran. Agenda itu digelar di Bundaran Adipura Bandarlampung.

Ike mengungkapkan, Lampung Mengaji merupakan alat pemersatu antarpemeluk agama di Bumi Ruwai Jurai. Sejak Selasa (7/6) pagi hingga waktu berbuka, program yang dipusatkan di Tugu Adipura itu mendapat antusias masyarakat muslim.

Bahkan di sore hari di lingkungan acara Lampung Mengaji itu juga diisi dengan pembagian takjil. Menariknya pembagian takjil itu juga diikuti oleh perwakilan umat beragama dari agama Hindu, Katolik, Protestan, Kriten, dan Budha.

"Ini merupakan salah satu tenggang rasa antarpemeluk agama, karena di Lampung kami harapkan nilai-nilai Pancasila dapat terwujud dengan baik di bulan penuh hikmah ini,"ujar Ike.

Menurutnya, Bhineka Tunggal Ika di Lampung harus dikumandangkan. Sementara menciptakan kembali dan sekaligus menenamkan toleransi antarumar beragama yang sedang menjalankan ibadahnya.

"Tentu hal ini menjadi hal yang baik dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama di Provinsi Lampung. Intinya, sesama pemeluk agama saling toleransi, bahu-membahu mendukung kegiatan ibadahnya," imbuhnya. (ozy/iil/JPG)


LAMPUNG - Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin menggalakkan kegiatan Lampung Mengaji 99 Khatam Alquran. Agenda itu digelar di Bundaran Adipura Bandarlampung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News