Jelang Mudik, Pelindo III Siapkan 13 Terminal Penumpang

Jelang Mudik, Pelindo III Siapkan 13 Terminal Penumpang
Ilustrasi

jpnn.com - SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III telah menyiapkan 13 terminal penumpang kapal laut. Ke-13 terminal penumpang itu tersebar di tujuh provinsi, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

 

Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto, mengatakan, kesiapan sarana dan prasarana pendukung terminal penumpang kapal laut itu untuk menghadapi masa angkutan Lebaran 2016.

 

"Untuk arus mudik pada transportasi laut diprediksi terjadi mulai H-15 hingga H+15 Lebaran," ujar Edi dalam siaran persnya, Selasa (7/6).

Pada masa angkutan Lebaran 2016, jumlah pemudik yang akan memanfaatkan jasa kapal laut diperkirakan relatif stabil dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebab, masyarakat memiliki alternatif moda transportasi lainnya. Seperti pesawat, kereta api ataupun kendaraan pribadi.

"Kalaupun ada kenaikan, pertumbuhannya tidak akan terlalu signifikan, hal itu terlihat dari fluktuasi jumlah pemudik dari tahun ke tahun," tandas Edi. (chi/jpnn)

SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III telah menyiapkan 13 terminal penumpang kapal laut. Ke-13 terminal penumpang itu tersebar di tujuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News