Taruna AAL Salat Tarawih di Atas KRI Dewaruci

Taruna AAL Salat Tarawih di Atas KRI Dewaruci
Para Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) melaksanakan Salat tarawih berjamaah di atas Kapal latih TNI Angkatan Laut jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), KRI Dewaruci pada Minggu (5/6) malam. FOTO: Dispen Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Puasa Ramadan sudah dimulai sejak Senin (6/6). Para Taruna dan Taruni Tingkat II Akademi Angkatan Laut (AAL) yang sedang melaksanakan perjalanan di perairan laut Jawa dalam rangka pelayaran Navigasi Astronomi melaksanakan Salat Tarawih berjamaah.

Salat tarawih kali ini berlangsung di atas Kapal latih TNI Angkatan Laut jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), KRI Dewaruci yang dikomandani Letkol Laut (P) W. Baruno Aji pada Minggu (5/6) malam. Salat diikuti 40 Taruna AAL bersama ABK KRI Dewaruci dan Pengasuh Taruna AAL.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut (KH) Sulaeman, salat tarawih dilaksanakan setelah pelaksanaan salat Isya ini dipimpin oleh salah satu ABK KRI Dewaruci Serda Bah Masruhan.

Para taruna AAL melaksanakan salat tarawih sebanyak delapan rakaat dan dilanjutkan dengan tiga rakaat salat witir. Salat tarawih berjamaah juga diisi dengan ceramah singkat yang berisi tentang datangnya bulan suci Ramadan disampaikan oleh Serka Bah Wahyu.

Walaupun dalam misi pelayaran dan dengan keterbatasan yang ada, hal itu tidak dijadikan penghalang untuk tetap melaksanakan ibadah di awal bulan Ramadan.(fri/jpnn)


SURABAYA – Puasa Ramadan sudah dimulai sejak Senin (6/6). Para Taruna dan Taruni Tingkat II Akademi Angkatan Laut (AAL) yang sedang melaksanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News