Keren, Lulusan PPI Curug Berhasil Go Internasional

Keren, Lulusan PPI Curug Berhasil Go Internasional
Direktur PPI Curug, Capt. Avirianto (kiri) bersama Ivan Yusri Mahardika berhasil diterima bekerja menjadi ATC (Air Traffic Controller) di Qatar. Foto dok PPI Curug

jpnn.com, JAKARTA - Ivan Yusri Mahardika berhasil diterima bekerja menjadi ATC (Air Traffic Controller) atau pemandu lalu lintas udara di Qatar.

Dari data yang ada, Ivan merupakan alumni Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug Tangerang program studi Diploma IV Pemandu Lalu Lintas Udara (LLU) angkatan 23A.

Di mana mahasiswa kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1997 itu merupakan Lulus dari PPI Curug pada September 2019 lalu.

Saat dihubungi, Ivan menjelaskan awalnya setelah lulus pada September tahun lalu dirinya memanfaatkan waktu dengan magang di program studi LLU sambil menunggu beberapa lama lowongan kerja.

"Akhirnya saya mencoba ke ICAO Qatar Developing Countries Scholarship di bidang Air Traffic Controller, dan alhamdulilah setelah melewati tahapan test secara online, saya berhasil lulus," ujar Ivan.

Rencananya pada Februari 2020 mendatang dirinya akan mulai menjalani training di Qatar selama dua tahun dan kemudian akan menjadi ATC Qatar.

Ivan juga berpesan kepada junior-juniornya di PPI Curug agar semangat dalam menutut ilmu, sehingga nantinya dapat terserap oleh lapangan pekerjaan.

Hal ini sekaligus juga menjadi bukti bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, khusus lulusan PPI curug mampu bersaing di kancah internasional.

Rencananya pada Februari 2020 mendatang alumni lulusan PPI Curug ini akan mulai menjalani training di Qatar selama dua tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News