Keren, Masyarakat Balikpapan Antusias Ikuti Vaksinasi dari NU Care

Keren, Masyarakat Balikpapan Antusias Ikuti Vaksinasi dari NU Care
NU Care-LAZISNU bersama Tokopedia kembali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di Balikpapan. Foto: NU Crae

jpnn.com, JAKARTA - NU Care-LAZISNU bersama Tokopedia kembali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Kali ini kegiatan dilaksanakan untuk lebih dari 5.000 peserta yang merupakan masyarakat Kota Balikpapan.

Kegiatan yang bertempat di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, siang tadi berjalan dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan, terbukti dari kepatuhan masyarakat untuk memakai masker dan menerapkan jaga jarak.

Ketua NU CARE-LAZISNU Kota Balikpapan yang juga merupakan Wakil Ketua MUI Balikpapan. Sutrisno mengapresiasi NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia yang turut membantu pemerintah melancarkan kegiatan vaksin.

“Mudah-mudahan tujuan bersama dalam vaksin ini membuat rakyat Kota Balikpapan semakin sehat, ekonomi juga kuat. Kehidupan akan normal kembali sehingga perekonomian juga akan normal kembali, itulah harapan kami sebagai tokoh masyarakat. Untuk itu terima kasih untuk dukungan dari NU Care-LAZISNU dan Tokopedia dan tentunya POLDA Kalimantan Timur yang turut menyediakan nakes dan alat-alat kesehatan sehingga terlaksanalah kegiatan vaksin bersama," ujar Sutrisno.

Dia juga menuturkan bahwa antusias masyarakat Kota Balikpapan sangat baik, terbukti dari kesadaran mereka dalam mengikuti kegiatan hari ini, di pagi hari dan akhir pekan, masyarakat yang sudah terdaftar sebanyak 2.700 peserta.

“Masyarakat di sini kurang lebih sudah 75 persen yang telah divaksin untuk dosis satu, sedangkan dosis dua ada di angka 48 persen. Tentu harapan kami dengan adanya kegiatan vaksin, masyarakat Balikpapan bisa segera pulih dari Covid-19 dan tentunya saya ucapkan terima kasih untuk NU Care-LAZISNU dan Tokopedia yang telah andil menyehatkan masyarakat melalui kegiatan ini,” ujar dia.

Selain itu, Kabid Dokkes POLDA Kalimantan Timur, Kombes Pol. dr. B. Djarot Wibowo juga menuturkan bahwa penting untuk segera dilakukan vaksinasi secara masif agar terjadi kekebalan komunitas (herd immunity).

NU Care-LAZISNU bersama Tokopedia kembali menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News