Keren, Menteri BUMN Ethiopia Belajar Industri Ferry ke ASDP

Keren, Menteri BUMN Ethiopia Belajar Industri Ferry ke ASDP
Para rombongan Menteri Ethiopia Demitu Hmbisa Bonsa sedang serius menyimak penjelasan Dirut ASDP Danang S Baskoro. Foto Dok Humas ASDP

jpnn.com - JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry menyambut baik kunjungan Menteri Badan Usaha Umum (BUMN) Ethiopia Demitu Hmbisa Bonsa ke kantor pusat perseroan, Sabtu (9/4) kemarin.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro menjelaskan, kedatangan Menteri Demitu sebagai kunjungan delegasi MOPE Ethiopia ke Indonesia, dalam studi banding sistem kerja dan struktur organisasi Kementerian BUMN.

"MOPE Ethiopia juga tertarik dengan rencana pengembangan infrastruktur serta tata kelola pelayanan transportasi publik dan logistik di Indonesia yang meliputi laut, udara dan jalan kereta api," ujar Danang dalam siaran persnya, Minggu (10/4).

Saat kunjungan ke kantor ASDP, Demitu juga menyambangi langsung ruang Command Center PT ASDP. Ruang penyajian informasi terkait situasi di pelabuhan, maupun pergerakan kapal secara real time, yang direkam melalui kamera CCTV di setiap titik area pelabuhan yang dikelola perusahaan.

Saat ini, sambung Danang, Ethiopia tengah gencar membangun infrastruktur dan transportasi, sehingga membutuhkan masukan dari BUMN. Selain ASDP, BUMN lain yang dikunjungi yakni PT Angkasa Pura (AP) II, PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

"Kunjungan ini suatu kehormatan bagi kami yang tengah menggenjot percepatan dan pembangunan infrastruktur di pelabuhan. Kami saling bertukar pikiran, demi kemajuan masing-masing negara, khususnya dalam pengelolaan perusahaan BUMN," kata Danang. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry menyambut baik kunjungan Menteri Badan Usaha Umum (BUMN) Ethiopia Demitu Hmbisa Bonsa ke kantor pusat perseroan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News