Keren, Mesin Kopi Ini Berkonsep Mesin Formula F1

Keren, Mesin Kopi Ini Berkonsep Mesin Formula F1
Mesin Kopi Berkonsep Mesin Formula 1. Foto: Autoevolution

jpnn.com, JAKARTA - Pada umumnya mesin Formula 1 dikenal dengan suara yang gahar. Namun mesin Formula 1 ini dijamin bakal berbeda.

Pasalnya, mesin Formula 1 yang biasanya dirancang untuk menopang sasis serta bodi ringan mobil dan mampu membelah angin berkecepatan tinggi ini dapat menjadi alat yang bisa menyajikan kopi nikmat.

Dikutip dari laman Autoevolution, Jumat (8/4), mesin Formula 1 ini bukanlah mesin sesungguhnya. Melainkan hanya mesin kopi yang memiliki desain mirip mesin Formula 1.

Mesin kopi Formula 1 yang memiliki nama Serie Titanio didesain oleh perusahaan bernama Super Veloce. Bisa dikatakan, perusahaan menciptkaan mesin ini hanya satu-satunya di dunia.

Karena desainnya menyerupai mesin mobil balap F1, tentunya harga yang ditawarkan tidak terbilang murah. Mesin kopi ini dibanderol dengan harga 10.000 euro atau setara Rp161 juta.

Diketahui, desain mesin mobil balap F1 dilahirkan dengan berbagai aturan balap yang memaksa setiap pabrikan untuk berkreasi menciptakan mesin terbaik sesuai dengan aturan yang ada.

Seiring berkembang teknologi, mesin Formula terus mengalami perubahan sejak ajang bergengsi ini diselenggarakan. Diawali dari mesin V8, V10, V12 hingga keputusan terakhir untuk menggunakan mesin V10 sejak tahun 2000 lalu dan terus berkembang dengan pilihan hybrid di masa mendatang.

Jadi, wajar jika mesin balap yang kerap dikagumi banyak pencinta otomotif dunia memiliki tingkat kerumitan sangat tinggi.(mg9/jpnn)

Mesin kopi yang desainnya menyerupai mesin mobil balap F1, tentunya harga yang ditawarkan tidak terbilang murah. Mesin kopi ini dibanderol dengan harga 10.000 euro atau setara Rp161 juta.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News