Keren! Pembalap Gunungkidul Menjuarai Balap ATC di Thailand

Keren! Pembalap Gunungkidul Menjuarai Balap ATC di Thailand
Veda Ega di ATC seri keempat Thailand. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap asal Gunungkidul Veda Ega Pratama sukses menjuarai race 2 Idemitsu Asia Talent Cup seri keempat di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10).

Kemenangan itu datang setelah Veda menunjukkan potensi kecepatannya dengan finis runner-up di Race 1 pada Sabtu.

Hal itu juga merupakan kemenangan perdana bagi Veda di seri kejuaraan Asia Talent Cup.

Start dari P4, Veda sempat mendapati posisinya melorot hingga P9 sebelum membangun kecepatan untuk merestorasi posisinya setelah dua putaran.

Setelah menemukan ritme di balapan, Veda melewati satu persatu tiga pembalap terdepan sebelum mengambil alih posisi pimpinan lomba di lap kelima.

Veda beberapa kali bertukar posisi pimpinan lomba dengan pembalap Jepang Gun Mie, Hakim Danish dari Malaysia, yang memberikan perlawanan ketat di grup terdepan.

Setelah merebut kembali posisi terdepan, Veda makin nyaman menjalani sembilan lap terakhir dan membangun jarak hingga tujuh detik dari lawan-lawannya.

Tak terkejar di depan, Veda merebut kemenangan setelah melintasi garis finis lebih dari lima detik di depan Carter Thompson dan Gun Mie.

Pembalap Gunungkidul Veda Ega Pratama sukses menjuarai race 2 Asia Talent Cup seri keempat di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News