Keren! Pemkot Denpasar Berhasil Tingkatkan Nilai SAKIP

Keren! Pemkot Denpasar Berhasil Tingkatkan Nilai SAKIP
Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengaku bangga atas capaian evaluasi SAKIP. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kota Denpasar berhasil meningkatkan nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) dari B menjadi BB dengan nilai 70,07.

Prestasi tersebut diraih dari kerja keras Pemkot Denpasar yang gencar berupaya memaksimalkan nilai SAKIP. Beragam upaya mulai dari menggelar pemahaman SAKIP yang menyasar OPD, perencangan klinik SAKIP serta memberikan pemahaman SAKIP di setiap kegiatan, juga dilaksanakan.

Penyerahan hasil evaluasi SAKIP provinsi dan kabupaten/kota wilayah II tahun 2018 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (6/2).

Hasil evaluasi SAKIP Kota Denpasar diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin yang didamping Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Muhammad Yusuf Ateh.

Dalam Laporan Hasil Evaluasi (LHE) SAKIP Wilayah II Tahun 2018 yang dibacakan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Muhammad Yusuf Ateh dijelaskan bahwa saat ini sebagai instansi pemerintahan tentunya menghadapi tuntutan masyarakan akan pelayanan maksimal.

Keren! Pemkot Denpasar Berhasil Tingkatkan Nilai SAKIP

Foto: Istimewa for JPNN.com

Namun demikian setiap daerah memiliki permasalahan masing-masing yang harus diselesaikan. Hal inilah menjadi alasan pentingnya SAKIP dalam pelaksanaan pemerintahan.

Komitmen Pemkot Denpasar yang gencar dalam memaksimalkan nilai SAKIP alias Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan membuahkan hasil membanggakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News