KEREN! Pendaratan Tank Amfibi Saat AKS TNI AL

KEREN! Pendaratan Tank Amfibi Saat AKS TNI AL
Pendaratan kendaraan tempur tank amfbi jenis LVT-7 dan BMP 3-F dilaksanakan pada hari ketiga atau hari terakhir kegiatan AKS TNI AL 2017 dari KRI Surabaya-591 ke pantai Caligi, Lampung. FOTO: Dispenal

jpnn.com - jpnn.com - Pendaratan Amfibi yang dilanjutkan dengan uji ketangkasan, menjadi akhir dari rangkaian kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL Tahun 2017 yang dilaksanakan pada Kamis (23/2/2017) di Pantai Caligi, Lampung.

Kegiatan AKS TNI AL tahun 2017 dilaksanakan selama tiga hari dan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi di atas KRI Surabaya-591 yang tengah berlayar.

Berdasarkan rilis Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal), pendaratan kendaraan tempur tank amfbi jenis LVT-7 dan BMP 3-F dilaksanakan pada hari ketiga atau hari terakhir kegiatan AKS TNI AL 2017. Tank amfibi ini membawa 310 personel para komandan satuan di jajaran TNI AL dari KRI Surabaya-591 ke pantai Caligi, Lampung.

Kegiatan pendaratan diawali suara ledakan bom dan rentetan tembakan serta penerjunan oleh prajurit Korps Marinir, sebagai bagian dari skenario latihan.

Pada pendaratan tersebut selain diikuti seluruh peserta AKS TNI AL, juga ikut sebagai peserta undangan yaitu Gubernur Provinsi Lampung Ridho Ficardo dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Seusai pendaratan yang berlangsung aman dan lancar, para personel AKS TNI AL dan peserta undangan yang terbagi dalam beberapa kelompok, langsung melaksanakan ketangkasan prajurit.

Beberapa sesi ketangkasan yang harus dilalui seluruh peserta AKS TNI AL, antara lain menembak pistol, titian tali, lempar pisau/kapak, mendayung perahu karet, membalik perahu karet dan diakhiri dengan berenang.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R hadir dan menyaksikan secara langsung kegiatan tersebut sekaligus menutup AKS TNI AL tahun 2017.

Pendaratan Amfibi yang dilanjutkan dengan uji ketangkasan, menjadi akhir dari rangkaian kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL Tahun 2017 yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News