Jumat, 16 November 2018 – 23:15 WIB

Sekjen Kemhan Laksdya TNI Widodo Raih Gelar Doktor

Kamis, 23 Februari 2017 – 08:53 WIB
Sekjen Kemhan Laksdya TNI Widodo Raih Gelar Doktor - JPNN.COM

Mantan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro memberikan ucapan selamat kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya (Laksdya) TNI Widodo usai dikukuhkan dan berhak menyandang gelar Doktor pada Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ). FOTO: Dok. Kemhan

jpnn.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya (Laksdya) TNI Widodo, resmi dikukuhkan dan berhak menyandang gelar Doktor pada Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Acara pengukuhan tersebut berlangsung dalam sidang terbuka senat yang dihadiri dewan penguji, promotor dan guru besar UNJ.

Menurut rilis Pusat Komunikasi Publik Kemhan diterima, Kamis (23/2), Laksdya TNI Widodo dinyatakan lulus dengan yudisium cum laude atas disertasinya mengenai “Evaluasi Program Pembinaan Karir Perwira Unggulan Prajurit TNI AL” pada Program Doktoral Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Program Pasca Sarjana UNJ.

Laksdya TNI Widodo yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1983 ini membahas disertasinya mengenai tugas TNI AL. Disertasi ini antara lain membahas tentang upaya menciptakan suatu manajemen strategi agar setiap perwira mendapat kesempatan yang sama untuk memperoleh penugasan yang bervariatif dan kompleks. Dengan begitu, perwira memiliki pengalaman yang banyak.

Menurut Widodo, seorang perwira unggulan yang terpilih harus mendapatkan pendampingan sejak dini, secara terprogram, intensif dan berkelanjutan agar mereka mampu melewati tahapan dalam pembinaan karir secara lancar dan sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Disertasi itu disusun atas latar belakang karir penugasan Laksdya TNI Widodo yang lengkap baik dalam staf manajerial, penddikan maupun tugas operasi.

Sebelumnya, Laksdya TNI Widodo pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) pada tahun 2015-2016, Panglima Armada Barat pada tahun 2014, Wakil Asisten Operasi (Waasops) dan masih banyak sederet pengalaman jabatan lainnya.(fri/jpnn)

SHARES
TAGS   Tni Al Kemhan
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar