JPNN.com

Keren, Perusahaan ini Kasih Cuti Hamil 6 Bulan

Senin, 02 Januari 2017 – 13:03 WIB
Keren, Perusahaan ini Kasih Cuti Hamil 6 Bulan - JPNN.com
Communication Director PT Danone Indonesia Arif Mujahiddin. FOTO : ist

Di saat perusahaan lain memberi cuti hamil selama 3 bulan, Danone Indonesia mengambil langkah populis. Perusahaan raksasa yang berpusat di Perancis itu memberikan cuti hamil bagi karyawannya selama enam bulan penuh.

Hal itu diketahui saat sesi media gathering PT Danone Indonesia di Surabaya beberapa waktu lalu. ”Selama enam bulan itu karyawan akan mendapat empat bulan gaji full, dan dua bulannya lagi baru dipotong sedikit,” kata Communication Director PT Danone Indonesia Arif Mujahiddin.

Arif mengatakan, itu tidak lepas dari kebijakan perusahaan yang ingin setiap ibu melahirkan memiliki kedekatan emosional dengan anak. ”Karena kami mendukung pemberian ASI eksklusif. Diharapkan dengan lebih lama di rumah, karyawan perempuan yang menjadi ibu itu bisa fokus terlebih dahulu dengan tugasnya sebagai orang tua baru,” jelas dia.

Tak hanya itu saja, perusahaan yang membawahi Aqua, Sarihusada, Nutricia, dan Nutricia Advanced Medical Nutrition itu juga memberikan cuti bagi karyawan pria yang istrinya melahirkan. Total selama 10 hari.

Danone juga memberikan kebijakan bagi karyawan yang punya anak, bisa membawa anaknya ke kantor pada saat-saat tertentu. ”Kami menyediakan layanan daycare bagi anak-anak karyawan yang dengan terpaksa harus ikut ke kantor. Misalnya saat ART (Asisten rumah tangga) pulang kampung atau hal lain. Sehingga karyawan bisa tenang bekerja karena si buah hati ada di dekat dia,” imbuh pria humoris itu.

Dalam kegiatan itu turut diinformasikan berbagai proyek sosial yang dilakukan perusahaan bermisi membawa kesehatan melalui produknya ke sebanyak mungkin orang. Di antaranya membuat warung anak sehat yang berada di 124 titik di Indonesia, merevitalisasi PAUD, hingga meningkatkan akses air bersih. (JPNN/pda)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
panji