JPNN.com

KEREN: Pesona Wisata Untuk Bulan Madu Terbaik Dunia

Kamis, 31 Desember 2015 – 17:45 WIB KEREN: Pesona Wisata Untuk Bulan Madu Terbaik Dunia - JPNN.com

MATARAM – Serentetan prestasi juga berhasil diraih Provinsi NTB sepanjang tahun 2015. Kado spesial diperoleh untuk sektor pariwisata. Ditandai dengan keberhasilan pada ajang The World Halal Travel Summit (WHTS) & Exhibition 2015 di Abu Dhabi, Uni Arab Emirate (UAE) yang digelar Oktober lalu. Lombok berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus.

Lombok ditetapkan sebagai World's Best Halal Honeymoon Destination alias destinasi wisata halal untuk bulan madu terbaik dunia dan World's Best Halal Tourism Destination atau destinasi wisata halal terbaik dunia.

Untuk meraih dua gelar, Lombok harus menyingkirkan rival-rival beratnya. Untuk kategori World's Best Halal Honeymoon Destination, Lombok menang atas Abu Dhabi, UAE, Antalya-Turki, Krabi-Thailand, dan Kuala Lumpur – Malaysia.

Sedangkan sebagai World's Best Halal Tourism Destination, Lombok berhasil menyingkirkan negara-negara pesaingnya seperti, Abu Dhabi, Amman-Jordan, Antalya -Turki, Kairo Mesir, Doha – Qtara, Istanbul – Turki, Kuala Lumpur – Malaysia, Marrakech – Moroko, dan Tehra – Iran.

Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB H Ainuddin optimis bahwa dengan menyandang dua predikat terbaik dunia, bisa semakin menajamkan posisi Lombok di sektor wisata.

“Ini akan ditindaklanjuti dengan memperkuat promosi NTB untuk kedepannya. Terutama untuk menggarap wisatawan asal Timur Tengah,” kata Ainuddin seperti dilansir Harian Lombok Pos (Grup JPNN.com), Kamis (31/12).

Untuk tahun 2016 mendatang, keberhasilan ini harus ditindaklanjuti dengan berbagai perbaikan. Predikat terbaik dunia yang kini disandang Lombok harus benar-benar bisa dipertanggungjawabkan. Harus diakui masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam pengembangan sektor wisata di NTB. Mulai dari pembenahan destinasi, kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk perbaikan infrastruktur.

Selain gelar bergengsi di sektor pariwisata tersebut, NTB juga sukses mendulang berbagai prestasi lainnya sepanjang tahun 2015. Diantaranya, NTB meraih predikat The Best Mover dalam progresifitas pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), MDG’s Award 5 kali berturut-turut, National Procurement Award, serta memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) 4 kali berturut-turut.(uki/r9/fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...