Keren, Polres Rohul Dorong Program Ini untuk Memudahkan Masyarakat Dapatkan SIM

Keren, Polres Rohul Dorong Program Ini untuk Memudahkan Masyarakat Dapatkan SIM
Kapolres Rohul AKBP Pangucap (berpakaian dinas polisi) saat meninjau program Coaching Clinic di Satpas SIM 0926 Rohul. Foto: Dokumentasi Polres Rohul

jpnn.com, PEKANBARU - Polres Rokan Hulu (Rohul) mengadakan Coaching Clinik untuk memastikaan masyarakat tidak kesulitan saat membuat surat izin mengemudi (SIM).

Salah satu upaya Polres Rohul untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah mengadakan Coaching Clinik atau bimbingan belajar untuk tes praktik dan teori membuat SIM gratis di Satlantas Polres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan untuk meningkatkan pelayanan di Satpas SIM 0926 pihaknya telah menemukan solusi agar masyarakat tidak kesulitan saat membuat surat izin mengemudi.

“Kami telah menyediakan inovasi yang kami beri nama Coaching Clinic untuk masyarakat agar tidak kesulitan saat membuat SIM,” kata Pangucap kepada JPNN.com Sabtu (12/11).

AKBP Pangucap menjelaskan bahwa membuat SIM bukan hal yang dapat dipandang sebelah mata.

Sebab, masyarakat pemegang SIM adalah dia yang benar-benar paham dan mengerti bagaimana menggunakan kendaraan dan aturan saat berlalu lintas.

“Tidak bisa sembarangan memberikan SIM karena dampaknya kepada keselamatan pengguna di jalan raya," ucapnya.

Untuk itu, Tim Satlantas Polres Rohul berinovasi dengan mengadakan Coaching Clinik yang merupakan program pelatihan bagi masayrakat yang hendak membuat SIM.

Polres Rohul mendorong program ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan SIM dan paham cara mengemudi yang benar dan sesuai aturan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News