KEREN! Prajurit Koarmabar Membersihkan Kali Ciliwung

KEREN! Prajurit Koarmabar Membersihkan Kali Ciliwung
Tampak Prajurit Koarmabar memberishkan aliran sungai anak kali Ciliwung, Jakarta Pusat, Jumat (2/1). Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka mendukung program kali bersih Pemprov DKI Jakarta serta menata kembali kawasan kali Ciliwung Jakarta menjadi lebih bersih serta dapat dimanfaatkan fungsinya, ratusan Prajurit Koarmabar melaksanakan pembersihan aliran sungai anak kali Ciliwung, Jakarta Pusat, Jumat (2/1).

Pembersihan dilaksanakan di sepanjang aliran sungai anak Kali Ciliwung dari depan Mako Koarmabar sampai depan Pasar Baru Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan program kali bersih yang rencananya akan dilaksanakan Koarmabar dengan menggandeng Pemprov DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto didampingi para pejabat Koarmabar melakukan peninjauan dan pengecekan secara langsung pembersihan tersebut.

Pembersihan sungai Ciliwung kawasan kali Pasar Baru ini merupakan sebagai bentuk respons positif dan tindak lanjut dalam mewujudkan gagasan Pangarmabar untuk menciptakan tempat yang bersih, nyaman dan asri di Jakarta khususnya di aliran sungai Ciliwung.

Kepala Dispenarmabar, Letkol Laut (P) Agung Nugroho menjelaskan Koarmabar berencana akan menjadikan kawasan kali Pasar Baru menjadi Proyek percontohan bagi daerah kawasan kali di wilayah Jakarta lainnya. Koarmabar akan bekerja sama aktif dengan Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai tersebut secara berkelanjutan dan berharap kegiatan yang positif ini menumbuhkan kesadaran warga untuk lebih peduli pada kebersihan lingkungan sekitar khususnya kawasan sungai.

Kegiatan bersih-bersih kali ini selain melibatkan prajurit Koarmabar juga melibatkan Suku Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Suku Dinas Tata Air, Satpol PP, Anggota FKPPI Jakarta Pusat, Ibu-ibu PKK Kelurahan Pasar Baru serta dibantu oleh masyarkat sekitar.(fri/jpnn)


Pembersihan sungai Ciliwung kawasan kali Pasar Baru ini merupakan sebagai bentuk respons positif dan tindak lanjut dalam mewujudkan gagasan Pangarmabar


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News