Keren! Ribuan Prajurit Ikut Parade dan Defile Saat HUT Korps Marinir

Keren! Ribuan Prajurit Ikut Parade dan Defile Saat HUT Korps Marinir
Suasana saat Upacara Parade dan Defile HUT ke-74 Korps Marinir TNI AL di Lapangan Hitam Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Jumat (15/11/2019). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto menghadiri Upacara Parade dan Defile HUT ke-74 Korps Marinir TNI AL di Lapangan Hitam Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Jumat (15/11/2019).

Upacara peringatan HUT ke- 74 Marinir tahun 2019 itu mengusung tema “Profesionalitas, Loyalitas dan Pengabdian Prajurit Petarung Korps Marinir untuk NKRI”. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Ribuan prajurit terlibat sebagai pasukan upacara terdiri dari satu kompi Pasukan Khusus, satu kompi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain itu, empat brigade Pasukan Marinir juga terlibat yakni Brigade 1 terdiri dari 3 Batalyon Infanteri, Brigade 2 terdiri dari 2 Batalyon Kavaleri dan 1 Batalyon Artileri.

Kemudian Brigade 3 terdiri dari 1 Batalyon Artileri dan 2 Batalyon Bantuan Tempur, dan Brigade 4 terdiri dari 1 Batalyon Komando Latihan, 1 Batalyon Pangkalan Marinir serta 1 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan.

Seluruh peserta upacara berdiri dengan latar belakang berbagai alutsista yang dimiliki oleh Korps Marinir seperti Kendaraan Tempur, Roket Multi Laras, Tank Amfibi hingga Sea Rider. Pada puncak peringatan kali ini juga menampilkan beragam aksi demonstrasi seperti Bela Diri Militer, Tari Nusantara dan Terjun Payung.

Tampak hadir pada upacara tersebut Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, dan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol Juga mantan Dankormar dari masa ke masa.(fri/jpnn)

Ribuan prajurit terlibat sebagai pasukan Upacara Parade dan Defile HUT ke-74 Korps Marinir TNI AL di Lapangan Hitam Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Jumat (15/11/2019).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News