Letjen Agus Subiyanto Tegaskan Pameran Alutsista TNI AD di Monas untuk Mengedukasi Masyarakat

Letjen Agus Subiyanto Tegaskan Pameran Alutsista TNI AD di Monas untuk Mengedukasi Masyarakat
Sejumlah prajurit dari Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad) menjaga peluncur roket Astros II MK 6 yang dipamerkan di Monumen Nasional, Jakarta, Senin (25/9/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

jpnn.com - JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat menggelar pameran alat utama sistem senjata di kawasan Monumen Nasional, Jakarta.

Pameran alutsista yang juga diikuti oleh matra TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, itu merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-78 TNI yang puncaknya dirayakan pada 5 Oktober 2023.

Dalam pameran alutsista itu, TNI AD menampilkan sejumlah kendaraan tempur dan taktis, senjata-senjata, dan pakaian tempur, serta alat-alat lain salah satunya dapur umum mobile.

Jajaran kendaraan tempur yang dipamerkan TNI AD, antara lain, sistem senjata artileri medan seperti peluncur roket Astros II MK 6 dan kendaraan tempur panser 6x6 “Badak” buatan PT Pindad.

Peluncur roket Astros II MK 6 yang dapat meluncurkan lebih dari satu roket dalam satu waktu (MLRS) saat ini digunakan oleh Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 10 Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad).

“Jadi, TNI AD pada HUT TNI yang ke-78 melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya adalah gelar alutsista yang dilakukan, dilaksanakan di pusat dan di wilayah-wilayah," kata Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen TNI Agus Subiyanto ditemui di Monas, Jakarta, Senin (25/9).

Dia mengatakan pameran alutsista TNI AD di area Monas sejak akhir pekan lalu, itu merupakan bentuk edukasi terhadap masyarakat.

Jenderal bintang tiga itu mengatakan bahwa pihaknya melakukan gelar alutsista lama sampai yang terbaru milik TNI AD itu, agar masyarakat bisa melihat langsung.

TNI AD menggelar pameran alutsista di kawasan Monas, Jakarta. TNI AD menampilkan kendaraan tempur dan taktis, senjata-senjata, dan pakaian tempur, dan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News