Jumat, 19 Oktober 2018 – 12:02 WIB

Keren! SD di Biak Belajar Pakai Tablet dan Samsung Gear VR

Kamis, 04 Oktober 2018 – 17:37 WIB
Keren! SD di Biak Belajar Pakai Tablet dan Samsung Gear VR - JPNN.COM

jpnn.com, BIAK - Guna mendukung kampanye lanjutan Samsung Smart Learning Class (SSLC) tentang pengetahuan teknologi terkini, Samsung Electronic Indonesia memberikan sebanyak 39 unit perangkat elektronik ke Sekolah Dasar (SD) Yayasan Pendidikan Kristen (SD YPK) Wauonir di Kota, Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

39 unit perangkat tersebut yaitu 31 unit Samsung Galaxy Tab A with S-Pen, dua unit Gear VR, dua unit Samsung Galaxy A8, dua unit Samsung smart TV 55 inci dan dua unit Samsung AC. Perangkat tersebut diharapkan dapat membantu siswa SD dan para warga di Biak, Papua, agar lebih mengenal teknologi dalam hal belajar mengajar.

"Berangkat dari komitmen tersebut dan memanfaatkan berbagai produk yang dapat digunakan secara fungsional untuk tujuan pendidikan seperti tablet, smartphone, Gear VR bahkan smart TV kami berharap SSLC di Biak ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk siswa SD YPK Waupnor saja, namun juga sekolah di seklilingnya dan masyarakat luas," ujar Vice President Samsung Electronic Indonesia Kang Hyun Lee pada saat temu media di Biak, Papua, Kamis (4/10).

Dengan perangkat tersebut, kata Lee, para siswa akan menerima pengajaran dari perangkat lunak atau aplikasi pembelajaran yang kreatif dan edukatif yang dapat berkontribusi pada kemampuan siswa dalam membaca, menulis dan berhitung, terutama untuk kelompok sasaran yang diawasai, yaitu kelas enam SD.

Samsung memang berkomitmen tinggi untuk mengenalkan teknologi kepada anak sejak dini. Pasalnya, Samsung akan terus menyediakan perangkat-perangkat yang terbaru.

"Kami akan bertanggung jawab pada perangkat yang kita berikan kepada beberapa sekolah. Kalau mengalami kerusakan kami akan ganti. Dan kalau sudah lama perangkatnya akan kami ganti dengan yang baru," tegas Lee.

Sementara Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad mengatakan, sangat memberikan apresiasi kepada Samsung yang telah peduli kepada masyarakat di Indonesia khusus di Biak, Papua untuk mengenal teknologi.

"Kehadiran Samsung yang membantu mengenalkan teknologi diharapkan dapat lebih cepat memacu perkembangan pendidikan di Biak dan wilayah lainnya," kata Hamdi yang ikut serta. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar