Keren, Sutradara Indonesia Garap Video Klip Band Asal Jepang

Keren, Sutradara Indonesia Garap Video Klip Band Asal Jepang
Band asal Jepang, Luby Sparks. Foto: japantimes

jpnn.com, JAKARTA - Band asal Jepang, Luby Sparks meluncurkan video klip dari single terbarunya berjudul Perfect dari mini album (I’m) Lost in Sadness.

Menariknya, video klip itu disutradarai oleh Adi Putra. Pria asal Indonesia lulusan University of Southern California jurusan Cinematic arts-Film Production.

Sebelumnya, Adi Putra berhasil membawa karya film pendeknya yang berjudul "Adam" yang diputar di festival film Cannes 2012 silam.

Adi Putra dipercaya label musik asal Jepang bernama Spaceshower untuk menjadi sutradara untuk band yang dinaunginya tersebut.

Hasil karya Adi Putra tersebut dipajang di beberapa videtron di Jepang. Salah satunya di persimpangan tersibuk di dunia, yakni Shibuya Cross, Tokyo, Jepang. Karya anak bangsa tersebut, juga dipajang di beberapa big screen di jalanan sepanjang Shibuya.

Menurut Adi, untuk bisa mendapatkan kesempatan yang luar biasa itu, dirinya mengikuti beberapa event besar di Jepang. "Sebelumnya karya-karya fotografi dipamerkan di Unknown Asia Art Exchange 2018 Osaka Jepang pada 15-16 September 2018 lalu di Harbis Hall Osaka, Jepang. Dari Indonesia sendiri ada 11 seniman yang diundang untuk pameran di sana," kata Adi dalam siaran tertulisnya, Selasa (20/11).

Pada gelaran itu, Adi Putra mendapatkan empat penghargaan; Judges Prize, 2 Reviewer Prize dan Sponsor Prize. Untuk Sponsor Prize, dia harus menyisihkan 200 seniman berbakat lainnya dari 10 negara.

Setelah mendapatkan penghargaan tersebut, karya-karya Adi Putra kemudian dibuatkan official merchandise, berupa kaus dan casing ponsel. Dia juga kembali diundang untuk memamerkan karyanya di Unknown Asia Extra Asian Art Exchange 2018 Daibiru & Festival City pada 19 November 2018 sebagai seniman utama (Main Artist). (mg7/jpnn)


Sutradara Indonesia, Adi Putra dipercaya untuk menggarap video klip single terbaru band asal Jepang, Luby Sparks.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News