Keren, Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di Puncak KTT G20, Lihat tuh

Keren, Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di Puncak KTT G20, Lihat tuh
Telkomsel kembali menghadirkan showcase 5G pada rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, BALI - Telkomsel kembali menghadirkan showcase 5G pada rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung selama 13-17 November 2022 di Bali.

Direktur Planning dan Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan showcase tersebut menunjukkan komitmen Telkomsel untuk terus berupaya membuka peluang lebih luas bagi Indonesia dalam menunjukkan kapabilitas ekosistem teknologi digitalnya kepada dunia.

"Kami selalu menjadi yang terdepan dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital untuk mengakselerasi kemajuan Indonesia di segala aspek," ungkap Wong Soon dalam siaran persnya, Selasa (15/11).

Dia menambahkan transformasi yang dilakukan dan menjadi pertama menghadirkan jaringan 5G di Indonesia merupakan dua momen penting bagi Telkomsel dalam menegaskan komitmen sebagai enabler yang terus membuka peluang pertumbuhan dan kemajuan untuk semua sektor Industri.

"Kami memandang showcase 5G ini penting untuk dioptimalkan dalam menggambarkan bagaimana kesiapan kapabilitas digital yang dimiliki Indonesia,” ujarnya.

Dia menambahkan Telkomsel menghadirkan Showcase 5G di dua area, rangkaian KTT G20 yang berada di Future SME Village Bali Collection dan Media Center BICC The Westin Resort.

Adapun showcase 5G itu di antaranya Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR) Kawasan Konservasi Hutan Mangrove, Artificial Intelligence (AI) Robot, 5G in the box, Cloud Gaming, dan 5G Holographic Communications.

"Use case VR memberikan pengalaman imersif kepada para pengunjung yang ingin memanfaatkan teknologi VR untuk kebutuhan bermain gim, berwisata virtual menggunakan video 360°," terangnya.

Telkomsel kembali menghadirkan showcase 5G pada rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News