Keren! Vea Wakili Indonesia dalam WSC 2017 di Hanoi

Keren! Vea Wakili Indonesia dalam WSC 2017 di Hanoi
Marvella Mutiara. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia dipastikan kembali memiliki generasi muda pemberani dan kritis.

Hal itu setelah pelajar putri kelas 7 asal Sekolah Victory Plus (SVP), Kemang Pratama, Bekasi bernama Marvella Mutiara berhasil tampil mumpuni dalam debat bahasa Inggris.

Usai mengikuti babak penyisihan di Jakarta pada Mei lalu, gadis yang akrab disapa Vea tersebut lanjut tampil di World Scholar Cup (WSC) 2017 tingkat Asia yang akan berlangsung di National Convention Centre Hanoi, Vietnam, pada 30 Juni mendatang.

Andai berhasil lolos dari ajang di Hanoi, maka Vea bakal lanjut tampil di WSC tingkat dunia di Yale University Amerika Serikat pada 10-13 November mendatang. Vea di Hanoi akan bersaing dengan 3000 peserta dari total 50 negara di Asia.

"Saya dorong Vea untuk terus meningkatkan persiapannya termasuk tentang masalah-masalah yang aktual. Mudah-mudahan dia sukses," kat Alexandra Aprilina, ibunda Vea

Alexandra menambahkan, dalam World Scholars Cup ini nanti terdapat empat kriteria lomba. Selain debat dalam Bahasa Inggris, juga ada writing collaboration, scholar's bowl danscholar's challenge.

Tak hanya itu, juga ada talent show yang bertujuan agar setiap peserta bisa menunjukkan talenta uniknya. Dalam ajang ini, ciri khas dan budaya dari negara asal peserta diharapkan bisa ditunjukkan.

"Vea terpilih untuk menunjukkan keahliannya dalam menari tradisional Bali Kebyar Duduk untuk memamerkan Wonderful Indonesia," tandasnya.

Indonesia dipastikan kembali memiliki generasi muda pemberani dan kritis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News