Selasa, 25 September 2018 – 16:32 WIB

Pilpres di Negara Indonesia Kok Debat Pakai Bahasa Inggris

Jumat, 14 September 2018 – 17:57 WIB
Pilpres di Negara Indonesia Kok Debat Pakai Bahasa Inggris - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) tidak sepakat dengan usul agar debat calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2019 menggunakan bahasa Inggris. Wakil ketua MPR itu menduga usul itu hanya untuk memamerkan figur kandidat yang punya kemampuan berbahasa Inggris.

“Debat bahasa Inggris itu, orang kita negara Indonesia kok debatnya bahasa Inggris. Memang mau pamer bahasa Inggris?" kata Oso di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9). 

Menurut Oso, sebenarnya ide soal debat capres menggunakan bahasa Inggris tidak terlalu keliru. Hanya saja, mantan ketua umum Partai Persatuan Daerah (PPD) itu mempertanyakannya dari sisi nasionalisme.

"Saya kira bukan keliru ya, tapi where are your nationality? Orang Korea datang dia berbahasa Korea," katanya mencontohkan. 

Oso pun mengaku tetap berbahasa Indonesia saat berada di mancanegara. Menurutnya, hal itu justru demi menunjukkan keindonesiaannya.

“Negara Indonesia, bangsa Indonesia, bahasa Indonesia. Ngapain pakai bahasa Inggris di negara sendiri?” ujar pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 itu.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar