Keren..28 Orang Wakili Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang

Keren..28 Orang Wakili Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang
Foto bersama pre departure training untuk program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA—Sebanyak 28 muda-mudi dari berbagai provinsi di Indonesia akan menjadi delegasi Indonesia dalam program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang (the Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Programme/SSEAYP) yang ke-43  tahun ini.

Sebelum itu, mereka mengikuti pre-departure training yang dibuka Pelaksana tugas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Yuni Poerwanti di Pusdiklat Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

 “Pemuda adalah pemilik masa depan, sementara orang tua adalah pemilik masa lalu. Ketika kita bisa bersambung menjadi satu, itulah sesungguhnya tanda bahwa Indonesia bisa meneruskan tonggak estafetnya dari generasi tua ke generasi penerus” kata Yuni dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia,  Alman Hudri.  Dari asosiasi alumni SSEAYP hadir Presiden SSEAYP International Indonesia, Inc. Oddy Medrian.

Dalam sambutannya, Yuni meminta peserta SSEAYP menyelesaikan tugas mereka dengan dan bertanggung jawab. Dengan demikian, seluruh tugas yang berat tersebut akan terasa ringan.

“Buat apa jadi pemuda Indonesia, jika tidak punya semangat juang,”  imbuhnya.

Tahun ini Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang akan berlangsung selama 52 hari.

Perjalanan kapal akan dimulai dari Tokyo, Jepang dan akan berlabuh di empat kota di Asia Tenggara.

JAKARTA—Sebanyak 28 muda-mudi dari berbagai provinsi di Indonesia akan menjadi delegasi Indonesia dalam program Kapal Pemuda Asia Tenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News