JPNN.com

Keren…Warga Pedalaman Papua Menikmati Film yang Diputar Satgas TNI

Senin, 21 Oktober 2019 – 09:50 WIB Keren…Warga Pedalaman Papua Menikmati Film yang Diputar Satgas TNI - JPNN.com
Suasana saat warga di pedalaman Papua menikmati film yang diputar personel Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider (MR) 411/Pdw Kostrad, Sabtu (19/1) malam. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Untuk lebih mempererat tali silaturahmi serta menciptakan kebersamaan dengan warga yang berada di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG), personel Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider (MR) 411/Pdw Kostrad yang berada di Pos Kondo menggelar acara nonton bareng (nobar) bersama warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (19/10 malam.

Sekitar 85 orang warga mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua yang berada di pedalaman Papua hadir dalam acara nobar yang dilaksanakan di depan Pos Kondo. Mereka tampak sangat antusias dan senang menikmati film yang diputar oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri MR 411/Pdw Kostrad.

Wakil Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang yang hadir dalam acara nobar mengaku senang akan respons dari warga masyarakat yang hadir.

“Ini memang program kami (satgas) untuk dapat memberikan hiburan yang bermanfaat dan positif kepada warga sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya.
Mayor Ilham juga mengatakan kehadiran Satgas di perbatasan RI-PNG khususnya di sektor selatan Kabupaten Merauke ini, selalu ingin dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan teritorial. Salah satunya melalui nobar.

“Kami (Satgas) ingin menghadirkan kebahagiaan serta dapat bersama-sama dengan masyarakat membangun Papua di samping tugas pokok yang kami emban,” ujarnya.

Di sela-sela nobar, Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi mengatakan acara Nobar ini untuk menumbuhkan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat yang ada di daerah penugasan, khususnya warga Kampung Kondo.

“Kampung ini letaknya berada di pedalaman, tempatnya pun cukup jauh sehingga sangat jarang adanya hiburan untuk masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Adat Kondo, Nikolaus Kayab Sangra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri MR 411/Pdw Kostrad yang telah memberikan hiburan kepada masyarakat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...