Kericuhan Kongres HMI Tak Terkendali, Kapolda: Jika Tak Selesai, Tutup Saja!

Kericuhan Kongres HMI Tak Terkendali, Kapolda: Jika Tak Selesai, Tutup Saja!
Suasana di Polresta Pekanbaru saat salah satu korban pemukulan dalam kericuhan Kongres HMI pertama kali terjadi. Foto: Riau Pos / JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Jika malam ini tak selesai, kongres HMI terancam dihentikan paksa. Keputusan tegas itu diambil lantaran aksi kerusuhan kian tak terkendali.

Demikian dikatakan Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, Jumat (4/11). ‘’Kita bertugas mengamankan. Itu milik publik lho, milik masyarakat semua,’’ ujarnya.

Kapolda meminta pemerintah daerah tegas memberi batasan waktu penggunaan Gelanggang Remaja dan fasilitasnya oleh HMI.

‘’Insya Allah akan dirapatkan siang ini. Kita dukung supaya kongres secepatnya diselesaikan, karena kita masih banyak agenda lagi,’’ ungkapnya.

Agenda yang dimaksud Kapolda yakni Pemilukada serentak pada 9 Desember nantinya. Polda melihat, kericuhan di kongres HMI akan menyita perhatian pihaknya dalam menjaga keamanan lainnya.

‘’Jelas kejadian itu sudah menganggu kenyamanan dan pikiran masyarakat. Kita akan tinjau ulang, termasuk memastikan penyelesaian kongres. Jika malam ini tak selesai, direkomendasikan ditutup saja. Saya mintanya begitu,’’ tegas Kapolda.(mxi/mxk/MXO/ray)


PEKANBARU - Jika malam ini tak selesai, kongres HMI terancam dihentikan paksa. Keputusan tegas itu diambil lantaran aksi kerusuhan kian tak terkendali.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News