Kerja Irjen Iqbal di Mandalika Dipuji, Komjen Arief Pastikan Mabes Back Up Penuh

Kerja Irjen Iqbal di Mandalika Dipuji, Komjen Arief Pastikan Mabes Back Up Penuh
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto didampingi Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal meninjau Sirkuit MotoGP Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (28/8). Dokpri

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto meninjau Sirkuit MotoGP Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (28/8).

Pada kesempatan itu, dia meminta Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal terus mematangkan rencana pengamanan kegiatan World Super Bike 2021, lalu secara simultan mencanangkan konsep pengamanan di destinasi wisata superprioritas Mandalika.

Mengenai pelaksanaan World Super Bike 2021 yang segera dilaksanakan pada November mendatang, Arief melihat Iqbal sudah melakukan kerjanya dengan baik. Iqbal mampu menjembatani pihak PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) dengan masyarakat setempat terkait pembebasan lahan.

Arief menilai eks Kadiv Humas Polri itu mampu menyelesaikan semua masalah di sirkuit mulai dari sengketa lahan hingga mencetuskan solusi untuk warga setempat. Dia pun meminta Iqbal terus membantu pemerintah, terutama untuk memfinalisasikan konsep pengamanan mengenai pelaksanaan World Super Bike itu.

"Kabaharkam Polri akan memberikan back up, kekuatan, dan perlatan untuk pelaksanaan pengamanannya," kata Arief usai meninjau sirkuit tersebut.

Arief selama meninjau sirkuit tersebut didampingi oleh Iqbal dan Managing Direktur ITDC Bram Subandoro. Berdasarkan pemaparan Bram, Arief mendengar bahwa persiapan sarana dan prasarana penunjang sirkuit itu sudah 92 persen.

Eks Kepala Bareskrim Polri itu pun mendorong ITDC segera menyelesaikan tugasnya. Dengan begitu, Kapolda NTB bisa melihat secara jelas dan terperinci kebutuhan World Super Bike 2021 dari aspek pengamanannya. Dia kembali mengingatkan bahwa Mabes Polri akan mendukung Iqbal untuk menyukseskan agenda internasional itu.

"Kapolda NTB nanti sebulan sebelum World Super Bike terlaksana harus sudah betul-betul sudah mempersiapkan rencana pengamanannya supaya bisa mendukung kegiatan yang dilaksanakan di sini," tandas dia. 

World Super Bike 2021 akan diselenggarakan sebentar lagi. Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief meminta Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal terus mematangkan pengamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News