Kerja Keras Melawan Kekompakan Skuat Kabau Sirah

Kerja Keras Melawan Kekompakan Skuat Kabau Sirah
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Evan/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC langsung disuguhkan duel panas bertajuk Derbi Andalas kontra Semen Padang pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Pertarungan Yu Hyun Koo dan kawan-kawan makin berat, mengingat tim jersey kuning, akan berlaga di markas kebesaran Kabau Sirah, julukan Semen Padang, di Stadion H Agus Salim, (17/4).

Jika mendengar kata "Kabau Sirah" jelas perhatian justru tertuju pada kekompakan tim yang dibesut Nilmaizar.

Permaian cepat, agresif yang memang selalu ditunjukan Vendri Mofu bersama rekan-rekan setiap pertandingan.

"Semen padang itu tim yang kompak. Karena mereka dominan pemain yang lama disana. Artinya, waktu kita disana nanti, jangan kalah kompak dong," jelas Hartono Ruslan asisten pelatih Sriwijaya FC, kemarin (13/4).

Motivasi inilah yang memang terus dikejar tim Sriwijaya FC, dalam waktu empat hari kedepan. Wajar jika tim kebesaran Sumsel fokus, mengingat tim peraih gelar double winner edisi 2007/2008 ini baru ditukangi pelatih Oswaldo Lessa sekitar satu bulan.

Jadi perlu ada sedikit adaptasi ulang, karakter bermain dimusim baru ini. "Tetapi kalau sepanjang latihan kemarin mereka sudah dibilang bagus. Karena, satu sama lain sudah mulai paham dengan karakter bermain teman-temannya," jelas pelatih asal Solo itu.

"Dengan pemahaman inilah, dari coach Lessa kita mulai bentuk taktik bermain untuk lawan Semen Padang. Seperti pagi hari kita hanya pemanasan ringan di gym, tetapi sore hari kita fokus terus di latihan taktik," tambahnya.

Sriwijaya FC langsung disuguhkan duel panas bertajuk Derbi Andalas kontra Semen Padang pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News