Korek Kekuatan Semen Padang FC Lewat 2 Pemain Ini

Korek Kekuatan Semen Padang FC Lewat 2 Pemain Ini
Pemain Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo. FOTO: KRIS SAMIAJI/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Dua pemain Sriwijaya FC pernah memperkuat Semen Padang FC. Mereka adalah Yu Hyun Koo dan Nur Iskandar.

Peran keduanya sangat penting saat tim berjuluk Laskar Wong Kito jalani lawatan ke Stadion Haji Agus Salim Padang untuk melawan Semen Padang di laga perdana Liga 1 pada 17 April mendatang.

"Benar, baik Nur maupun Hyun Koo membantu saya dalam mengorek informasi tentang Semen Padang. Saya akan manfaatkan pengetahuannya tentang Semen Padang untuk mengetahui kebiasaan, formasi, dan strategi yang biasa dijalankan Semen Padang ketika mereka mainkan partai home. Ini penting agar kami lebih mengenal lawan," jelas Oswaldo Lessa pelatih kepala Sriwijaya FC, kemarin.

Yu Hyun Koo yang kini jadi kapten Sriwijaya FC ini pernah membela panji Semen Padang. Dia di sana sejak 2010 hingga 2015.

Pada 2015, kesetiaan gelandang asal Korea Selatan ini terhadap tim berjuluk Kabau Sirah diusik Sriwijaya FC.

Saat Piala Presiden 2015, Sriwijaya FC pinjam sgelandang berusia 34 tahun itu.

Terlanjur jatuh cinta, usai dikembalikan Yu Hyun Koo kemudian dikontrak permanen sejak Indonesia Soccer Championship 2016 hingga sekarang.

Sementara Nur juga tipe pemain setia dengan Semen Padang. Dia lima tahun di sana sejak 2012 sebelum akhirnya hijrah ke Sriwijaya FC pada awal tahun ini.

Dua pemain Sriwijaya FC pernah memperkuat Semen Padang FC. Mereka adalah Yu Hyun Koo dan Nur Iskandar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News