SFC Mulai Tinggalkan Filosofi Permainan Jogo Bonito

SFC Mulai Tinggalkan Filosofi Permainan Jogo Bonito
Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa ketika memimpin latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto: Budiman/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Osvaldo Lessa memastikan akan mengubah gaya permainan Sriwijaya FC musim ini.

“Karakter permainannya akan berubah sedikit lebih cepat. Baik itu dalam transisi menyerang ataupun bertahan,” ujarnya seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Dengan begitu, peluang untuk menguasai pertandingan lebih besar. Gaya permainan yang memang sedikit melenceng dengan filosofi pemainan jogo bonito ala tim Samba yang mengutamakan permainan indah.

Maklum, mengingat Oswaldo merupakan pelatih asli Brasil, yang kini meniti karir pelatih di tanah air.

"Bukan Brasil, ini Indonesia. Kalau pemain punya tehnik tinggi tapi lambat, tetap saja susah," jelas Osvaldo, kemarin (11/4).

Jadi menurut mantan pelatih Persipura Jayapura itu, diutamakan dalam permaian musim ini adalah kecepatan. Harus main cepat, dan sedikit agresif.

"Tuntutan saya hanya ada tiga kepada pemain. Semua harus memilikinya. Yakni speed, taktik, dan disiplin. Kalau mereka sudah punya tiga hal ini, permainan tim kita akan lebih hidup," jelasnya.

Penerapan filisofi bermain inilah yang sejauh ini, sambung Lessa sudah mulai dipahami seluruh penggawa Sriwijaya FC. Menurutnya, karakter ini sudah terlihat dari beberapa program latihan taktik, beberapa hari sebelumnya.

Pelatih Osvaldo Lessa memastikan akan mengubah gaya permainan Sriwijaya FC musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News