Kamis, 21 Juni 2018 – 19:12 WIB

Kerja Sama Pemerintah dan Ulama Diharapkan Terjalin Baik

Selasa, 13 Maret 2018 – 18:35 WIB
Kerja Sama Pemerintah dan Ulama Diharapkan Terjalin Baik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mengundang para ulama untuk bersilaturahmi di Istana Negara Jakarta. Hari ini, Selasa (13/3), giliran tokoh dan pemuka agama dari Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dijamu suami Iriana.

Wakil Ketua MUI Kalsel Abdul Hafiz Anshari mengatakan dirinya diundang Jokowi ke Istana bersama para pimpinan pondok pesantren di Kalsel, perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas) seperti NU, Muhammmadiyah hingga majelis taklim.

“Kami para ulama di Kalimantan Selatan hari ini mendapat kesempatan diundang oleh Bapak Presiden untuk bersilaturahmi dan alhamdulillah suasana pertemuan sangat nyaman, akrab, hangat dan menggembirakan,” ucap Hafiz usai pertemuan itu.

Dalam pertemuan itu, katanya, Presiden menyampaikan beberapa persoalan terkait kehidupan berbangsa dan bernegara. Jokowi sangat berharap kerja sama antara pemerintah dan ulama terus terjalin dengan baik.

"Bahkan beliau tadi mengatakan kalau umara, pemerintah bersama ulama itu bersatu untuk menangani umat maka pembinaan, pengembang dan kesejahteraan umat itu akan terlaksana dengan baik,” ungkap Hafiz.

Pada kesempatan itu, para perwakilan ulama Kalsel pun menyampaikan harapan agar bisa berkontribusi tidak hanya dalam bentuk berdakwah, tapi juga berkaitan dengan pembinaan ekonomi umat berbasis syariah.

"Respons beliau sangat bagus. Ini orientasinya insyaallah ekonomi syariah yang dikembangkan," tambahnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar