Kerusuhan di Deiyai, 11 Orang Diamankan Polisi

Kerusuhan di Deiyai, 11 Orang Diamankan Polisi
Sekelompok warga pada hari Senin (12-12-2022) membakar Pasar Waghete, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, setelah adanya laporan warga mengalami gatal-gatal saat mengenakan baju yang baru dibeli di Pasar Waghete. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com - JAYAPURA - Kepolisian Resor Deiyai mengamankan 11 orang yang diduga terlibat kasus kerusuhan di Waghete, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah.

"Mereka masih dimintai keterangannya di Mapolres Deiyai," kata Dirreskrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani di Jayapura, Senin (12/12) petang.

Perwira menengah Polri ini mengaku belum mendapat laporan lengkap tentang identitas ke-11 orang yang diamankan tersebut.

Pihaknya juga menambah satu regu Brimob yang berada di Paniai untuk memperkuat personel di Polres Deiyai.

Di samping Brimob, kata dia, juga diperbantukan penyidik sehingga penyelidikan dapat semaksimal mungkin.

Kombes Faizal mengatakan bahwa pergeseran personel dapat segera karena dari Paniai ke Deiyai bisa ditempuh dengan transportasi darat.

Kerusuhan yang terjadi pada Senin di Deiyai menyebabkan empat orang terluka, termasuk seorang prajurit TNI AD, yang mengalami luka tusuk senjata tajam. Tercatat 50 kios dan sembilan motor ludes terbakar. Namun, hingga malam ini belum dipastikan berapa besar kerugiannya.

Dari laporan tersebut, terungkap bahwa insiden itu berawal saat salah seorang warga mencoba baju yang dia beli di pasar, kemudian merasa gatal-gatal. Keributan pun terjadi.

Kerusuhan di Deiyai, 11 orang diamankan polisi. Mereka masih dimintai keterangan di Mapolres Deiyai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News