Kesal Jalan Rusak, Warga Lakukan Pemblokiran

Kesal Jalan Rusak, Warga Lakukan Pemblokiran
Kesal Jalan Rusak, Warga Lakukan Pemblokiran
DEPOK - Ratusan warga RT 3/6 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok kemarin (20/9) memblokir akses menuju Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT) dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) III, kemarin (20/9). Warga merasa kesal lantaran jalan rusak di daerahnya tidak pernah diperbaiki. Padahal kerusakan parah jalan itu sudah terjadi sejak 2000 lalu.

    

Akibat pemblokiran, sejumlah kendaraan pengangkut jenazah yang ingin memakamkan warga yang meninggal terpaksa berputar balik akibat ditolak masuk. Sedangkan kendaraan tangki pengangkut limbah tinja tidak dapat beroperasi karena tidak dapat masuk ke dalam area IPLT untuk membuang limbah. Aksi pemblokiran ini berlangsung sejak pagi hingga waktu yang belum ditentukan.

Warga menebang sejumlah pohon bambu di sepanjang tujuh meter dan lebar empat meter yang rusak parah, sehingga hanya dapat dilalui kendaraan roda dua. Ketua RW 6 Sugandi menyatakan warganya sudah melakukan pertemuan dengan Pemkot Depok sejak 2009 lalu. Namun, hingga kini belum ada realisasi atas hasil diskuasi antara kedua belah pihak.

Padahal pertemuan itu diketahui Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail.  "Waktu itu beliau (walikota, Red) menjanjikan pembangunan jalan akan dilakukan secepatnya," cetusnya ketika ditemui INDOPOS (JPNN Group) di lokasi aksi.

DEPOK - Ratusan warga RT 3/6 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok kemarin (20/9) memblokir akses menuju Instalasi Pengolahan Limbah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News