Kesan Erick Thohir yang Menjadi Saksi Pertemuan Jokowi - Prabowo

Kesan Erick Thohir yang Menjadi Saksi Pertemuan Jokowi - Prabowo
Erick Thohir mengabadikan pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menilai pertemuan Presiden terpilih RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sesuatu yang spesial.

Erick yang menjadi saksi langsung pertemuan itu juga terkesan, lantaran dua figur sentral di Pilpres 2019 itu berjumpa bukan di gedung mewah. "Alhamdulillah kedua tokoh bisa bertemu hari ini, dan pertemuannya sangat spesial," ucapnya.

Pria berusia 49 tahun yang digadang-gadang masuk bursa calon menteri itu menjelaskan, lokasi pertemuan Jokowi dengan Prabowo tidak eksklusif. Rakyat dari kalangan mana pun bisa mengakses tempat pertemuan kedua tokoh itu, dari Stasiun MRT Lebak Bulus, di atas MRT hingga Stasiun Senayan.

"Kalau orang-orang di gedung mewah, di tempat yang tidak terjangkau oleh rakyat tetapi ini ketemunya di MRT, salah satu simbol pembangunan di Indonesia saat ini," ucap Erick.

BACA JUGA: Sandiaga Uno: Insyaallah, Oposisi

Selain itu, ucap dia, pertemuan Jokowi dengan Prabowo menunjukkan kepada dunia wajah politik di Indonesia yang sudah dewasa.

"Ini bisa memberikan contoh yang baik, tidak hanya di Indonesia, tetapi di negara lain. Bagaimana Indonesia ini demokrasinya itu sudah dewasa," ungkap dia.(mg10/jpnn)


Erick Thohir mengikuti dari awal pertemuan Joko Widodo dan Prabowo, Sabtu (13/7) pagi.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News