Kesan Pimpinan KPK Terhadap Gus Dur

Pesan ke Chandra, Indonesia Butuh Orang Nekat

Kesan Pimpinan KPK Terhadap Gus Dur
Kesan Pimpinan KPK Terhadap Gus Dur
JAKARTA - Di mata para pimpinan KPK Gus Dur adalah sosok penyemangat. Mantan Presiden keempat itu tiba-tiba  muncul ketika prahara Cicak versus Buaya tengah mencapai titik klimaks. Gus Dur meminta lembaga antikorupsi itu jangan patah arang memberantas mereka yang mencuri uang negara.

   

Gus Dur datang ke gedung KPK saat hubungan lembaga antikorupsi dengan dua lembaga penegak hukum lainnya, kepolisian dan kejaksaan tengah tegang-tengangnya. Apalagi saat itu, dua pimpinan KPK Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto dijebloskan ke Rutan Kelapa Dua.

Saat itu, Gus Dur ditemui para pimpinan KPK antara lain Tumpak Hatorangan, Waluyo dan Mas Ahmad Santosa. Kedatangannya saat itu merupakan inisiatifnya sendiri. "Kalau banyak orang menjamin menangguhkan penahanan (Bibit dan Chandra) saya menambahkan," jelas Gus Dur kala itu. 

Dia juga meminta, KPK tak mundur selangkah pun memberantas korupsi dengan mengedepankan tiga prinsip : keberanian, kejujuran dan keterbukaan.

   

JAKARTA - Di mata para pimpinan KPK Gus Dur adalah sosok penyemangat. Mantan Presiden keempat itu tiba-tiba  muncul ketika prahara Cicak versus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News